Jumat, 27 November 2009


Takut Bertemu Dokter, Pensiunan Bunuh Diri

diposkan oleh Ruslan Sabtu 28 Nop 2009 6:55 Wita

TREWS, Sabtu - Seorang pensiunan yang mengidap fobia nekat bunuh diri di tengah jalan saat hendak menemui dokter pribadinya. Sebelumnya, pria bernama John Dart ini telah dinyatakan menderita kanker.

John Dart sebelumnya berpikir bahwa benjolan yang ada di dihidungnya adalah tumor, padahal ia tidak pernah memeriksakan gejala itu. Ayah dua anak ini kemudian membuat janji dengan sang dokter setelah bercerita dengan keluarga tentang kekhawatirannya.

Dart, pria 76 tahun ini sangat takut dengan operasi. Suatu malam ia malah mengunjungi sebuah pub lokal di Exeter dan minum di sana. Ia kemudian menghilang dan belakangan diketahui telah bunuh diri karena kekhawatirannya. Tubuhnya ditemukan mengambang di sungai.

Darren, 44, putra sulung Dart mengatakan, ayahnya terlalu khawatir dengan apa yang di alaminya. "Ia memang telah mendapatkan janji untuk bertemu dokter. Namun kami khawatir, dia tidak hadir karena takut dokter. Dia yakin ia telah menderita kanker dan berbicara tentang hal itu dengan orang-orang dari pub," tuturnya.

"Saya baru menyadari bahwa ayah saya merasa begitu rendah pada hari Minggu ketika kami membahas suatu tempat. Saya percaya ia telah merencanakan apa yang akan ia lakukan di tempat itu," katanya.

Jane Snell, seorang pekerja bar mengatakan, Dart telah memberitahunya bahwa dia menderita kanker dan akan bunuh diri. "Dia berkata tidak akan berubah pikiran," kata Snell.

'Dia juga membahas berbagai cara melakukannya, termasuk mengambil tablet. Dia berbicara tentang sungai dan mengatakan bahwa ia pergi ke sungai itu dan menenggelamkan diri."

Mr Dart tubuh itu ditemukan oleh sekelompok pendayung di Sungai Exe di Trews Weir, Senin, 23 Februari lalu. Russell, akan kedua Dart mengatakan, ayahnya adalah seorang suami yang penuh kasih kepada ibunya, Barbara dan seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya.

"Orangtuaku akan merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 tahun ini. Kami sedih kehilangan dia."

0 komentar: