Berita Nasional & Krimanal

Sabtu, 28 November 2009

B.Post
Halaman
1 2 3 4 5 6

Sri Mulyani Dapat Bonus Akhir Tahun

diposkan oleh : Ruslan Selasa 2 Desember 2009 12 45 Wita

Jakarta - Menjelang akhir tahun, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui mendapatkan bonus atau tantiem yang tidak biasa. Bonus akhir tahun yang didapatkannya adalah Hak Angket Century yang diajukan DPR.

"Saat ini para pelaku pasar modal dan korporasi sedang menunggu dan memikirkan soal tantiem, saya juga seperti itu. Tapi kalau saya tantiemnya Hak Angket Century," ujarnya sambil tertawa di sela sambutannya di acara 'Investor Summit' di Pacific Place, Jakarta, Rabu (2/12/2009).
Seperti diketahui, Hak angket Century telah disahkan dalam rapat paripurna di DPR beberapa waktu yang lalu....
Berita selengkapnya
___________________________________

Tukang Cuci Sepada Motor Lulus CPNS

diposkan oleh : Ruslan Selasa 1 Desember 2009

WAJAH Agus Retes Hamison berbinar-binar saat mengetahui dia lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Memastikan benar-benar lulus, Agus berkali-kali memelototi papan pengumuman di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palangkaraya.

Kelulusan CPNS, Senin (30/11), serentak diumumkan BKD se Kalteng. Pendaftar yang tak sempat ke kantor BKD, bisa melihat pengumuman itu di media lokal setempat.

Agus adalah salah peserta yang berhasil lulus dalam tes CPNS kali ini. Dia diterima di formasi Penyuluh Keluarga Berencana
Berita selengkapnya

___________________________________


Pedagang Koran Pingsan Mendengar Anaknya Lulus Tes CPNS

di poskan oleh : Ruslan Minggu 29 Nop 2009 9:26 Wita

LEBAK, Minggu - Terlalu haru dan bahagia karena anaknya berhasil lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), Aman (45), yang sehar-hari berjualan koran di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, malah pingsan selama satu jam lebih.

"Saya tidak menyangka anak saya diterima sebagai PNS," kata Amang, warga Palaton Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (28/11).

Amang mengatakan, dirinya merasa lemas dan tak sadarkan diri setelah pengumuman PNS yang dilakukan secara serentak baca
berita selengkapnya

___________________________________

Demi Daging Kurban, Bocah 7 Tahun Terinjak-injak

diposkan oleh : Ruslan Sabtu 28 Nop 2009 6:25 Wita

JAKARTA, Sabtu - Sungguh malang nasib Elis (7) hari ini, Jumat (27/11). Demi mendapatkan sekantung daging kurban ia harus terinjak-injak sampai dua kali.
Elis yang sehari-hari ngamen di Prapatan Jl Trunojoyo dan Sultan Hasanudin hari ini terpaksa tidak mengamen. Ia dan kakaknya Imam (13) sejak pukul 07.00 WIB sudah menunggu di pintu gerbang Lapangan Bhayangkara.
Dari patauan, kejadian bermula ketika ratusan warga merangsek masuk, ke areal Lapangan Bayangkara. Bocah kelas 3 SD ini pun
baca kelanjutannya

___________________________________

SAATNYA UJIAN NASIONAL DITIADAKAN


Mahkamah Agung (MA) kemarin, Rabu (25/11/09) telah menolak kasasi yang diajukan pemerintah terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Dengan demikian, penyelenggaraan UN pada tahun mendatang ditiadakan sampai pemerintah meningkatkan kualitas guru dan sarana prasarana di tiap wilayah di Indonesia.

Putusan MA itu melarang Departemen Pendidikan Nasional menyelenggarakan ujian nasional sebelum ada perubahan sistem pendidikan yang merata. Putusan yang dibacakan Baca kelanjutannya
___________________________________

10 Menteri Salat Bareng SBY di Istiqlal

diposkan oleh : Ruslan Jum'at 27 Nop 2009 11:37 Wita

JAKARTA, JUMAT - Presiden SBY dan Wapres Boediono pagi ini mengikuti salat Idul Adha bersama ribuan orang lainnya di Masjid Istiqlal. Tak ketinggalan, rombongan kabinet dan lembaga tinggi negara. Mereka duduk di sisi kanan dan kiri Presiden dan Wapres.

Ada pula yang duduk di barisan tepat di belakang Presiden. Siapa saja yang tak absen di Istiqlal hari ini? Di sebelah kanan Presiden, secara berurutan tampak Mendiknas M.Nuh, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menneg BUMN Mustafa Abubakar, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, dan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Sementara itu, di sisi kanan Boediono, tampak Mensesneg Sudi Silalahi dan Ketua DPR RI Marzuki Alie, dan Ketua DPD Irman Gusman. Di barisan belakang, tampak putra bungsu Presiden Edhi Baskoro Yudhoyono yang kini menjadi anggota dewan dan Jubir Luar Negeri Dino Pati Djalal.

Para pejabat negara lainnya, Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supanji dijadwalkan shalat di kantor institusinya masing-masing
__________________________________

Mahasiswa Akan Kepung Gedung DPR pada 1 Desember

diposkan oleh : Ruslan Kamis 26 Nop 2009 13:55 Wita

JAKARTA - Sejumlah tokoh intelektual dan pimpinan ormas pemuda akan bergabung dengan mahasiswa untuk berunjuk rasa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada 1 Desember, untuk mendorong dilakukannya pemberantasan korupsi secara menyeluruh.

Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ton Abdillah, dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (26/11), mengatakan, sejumlah tokoh intelektual, pimpinan ormas, organisasi kepemudaan bersepakat menggelar demonstrasi besar-besaran pada tanggal tersebut.
kelanjutanya

___________________________________

Pemerkosa ABG Dibekuk

diposkan oleh : Ruslan Rabu 25 Nop 2009 11:40 Wita

PANGKALPINANG,BANGKA POS - Re (19) warga Kelurahan Bacang, Pangkalpinang yang diduga telah memperkosa Bunga (16), tetangganya sendiri dibekuk tim Buser Polresta Pangkalpinang, Senin (23/11) pukul 23.00 WIB. Re yang sempat dikabarkan telah meninggalkan rumah, malam itu kembali lagi dan langsung diamankan polisi.
Saat dibekuk Re membantah telah memperkosa Bunga. Tapi dalam pemeriksaan lanjutan, ingin tahu lanjutannya
baca selengkapnya
___________________________________

Ngotot Tak Bersalah, Guru Bakeri Banding

diposkan oleh : Ruslan Rabu 25 Nop 2009 10:33 Wita

TANJUNG, RABU - Setelah enam hari pikir-pikir, KH Ahmad Bakeri (Guru Bakeri) akhirnya menyatakan banding terhadap vonis dua tahun delapan bulan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjung.

Vonis dijatuhkan, karena berdasar fakta yang terungkap di persidangan, Guru Bakeri terbukti bersakah dalam kasus pengangkutan sembilan truk kayu
tanpa dokumen. Berita selengkapnya

___________________________________

ABG Diperkosa Tetangga di Lapangan Bola


diposkan oleh : Ruslan Selasa 24 Nop 2009 11:02 Wita

PANGKALPINANG, SELASA - Nasib tragis menimpa ABG sebut saja Bunga (16), warga Kelurahan Bacang, Pangkalpinang. Didampingi orangtuanya, Bunga melaporkan tetangganya, Re (19) ke Polresta Pangkalpinang, Senin (23/11) siang, dengan tuduhan pemerkosaan.

Peristiwa pemerkosaan terjadi Sabtu (21/11) lalu sekitar pukul 19.00 WIB di lapangan bola SD Negeri 50 Pangkalpinang. bagaimanakah nasib si Bunga ini
Baca selengkapnya dan disini perlu komentar anda ttg nasib si Bunga ini
_______________
____________________

Lima Jam Terapung Bayi 49 Hari Selamat

diposkan oleh : Ruslan Senin 23 Nop 2009 12:03 Wita

KARIMUN, SENIN - Tragedi tenggelamnya kapal Dumai Express 10 tujuan Batam-Dumai di perairan Tokong Hiu Karimun di ordinat 01 12 500 U dan 103 20 300 T, Minggu (22/11), sementara diduga karena kerasnya hantaman gelombang. Akibatnya, sisi kanan depan kapal terpecah dua.
"Dugaan sementara karena hantaman kerasnya gelombang. Bagian kanan depan kapal pecah dua," ujar Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Danlanal Tbk), Letkol Edwin kepada Tribun usai dievakuasi di Lanal Tbk.
Berita selengkapnya
___________________________________

Kapal Nelayan Tala Pecah Dihantam Ombak

diposkan oleh : Ruslan Senin 23 Nop 2009 11:48 Wita
PELAIHARI, SENIN - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten nahlaut (Tala) sejak tiga hari terakhir mulai menimbulkan dampak negatif. Cuaca di lautan cenderung memburuk, bahkan satu kapal nelayan di Desa Takisung pecah.
Musibah tersebut menimpa Rusdani, waga RT 6 Desa Takisung. Kapalnya hancur akibat terjangan ombak besar lalu menghantam sirig beton permukiman setempat, Sabtu (21/11) malam.
Rusdani sedang mengumpulkan serpihan kayu
Berita selengkapnya
___________________________________

Puluhan Anggota Jemaah Khusus Telantar

diposkan oleh Ruslan Minggu 22 Nop 2009 9:21 Wita

JAKARTA, Puluhan anggota jemaah haji khusus yang berasal dari ejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Utara telantar dan batal berangkat ke Tanah Suci. Padahal, mereka sudah membayar lebih dari Rp 70 juta untuk beribadah haji melalui jasa sebuah biro perjalanan.

Jemaah haji khusus yang berjumlah 80 orang itu tiba di Jakarta pada Kamis lalu. Jemaah yang terdiri dari 24 laki-laki dan 56 perempuan itu ditampung
Berita selengkapnya
___________________________________

40.000 TKI Dijualbelikan

diposkan oleh : Ruslan Minggu 22 Nop 2009 8:20 Wita

SUKOHARJO, Minimnya keterampilan tenaga kerja Indonesia menyebabkan mereka kerap mendapat masalah di negara asing tempat mereka bekerja. Setiap tahun, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI mencatat ada 40.000-50.0000 TKI yang mendapat masalah, seperti tidak digaji, dianiaya, atau PHK sepihak. Mereka terutama yang bekerja di negara-negara Timur Tengah. Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat mengatakan, TKI itu dapat dikatakan diperdagangkan. Seharusnya mereka diberi pelatihan kerja, berita selengkapnya

___________________________________

Kasihan Investor Lihan Masuk RS karena Stres

diposkan oleh : Ruslan Sabtu 21 Nop 2009 8:08 Wita

BANJARBARU, Sabtu - Tiba-tiba saja jantung Wanto (56) berdebar keras. Sekujur tubuhnya berkeringat dingin dan gemetar. Kepalanya terasa kit dan pandangan mendadak kabur. Wanto tak tahan lagi hingga akhirnya pingsan. Begitu bangun, dia sudah berada di rumah sakit.

Bapak tiga anak warga Sungai Besar Banjarbaru ini tak mengerti apa yang terjadi pada dirinya. Tapi yang jelas dia merasa sangat kelelahan. Tiga bulan terakhir Wanto diliputi perasaan sedih dan stres berat.
Tabungan hasil jerih payahnya bekerja serta uang pensiun sebesar Rp 400 juta
. . . Berita selengkapnya

Halaman
1 2 3 4 5 6

0 komentar: