Jumat, 11 Desember 2009

Astaga! Bayi 9 Bulan Dijual untuk Seks
Sabtu, 12 Desember 2009 | 07:45 WITA

LONDON, SABTU - Bayi berusia sembilan bulan berhasil diselamatkan dari aksi perdagangan anak untuk tujuan seks. Balita tersebut termasuk dalam lingkaran 5.000 kasus seks di bawah umur selama setahun terakhir di Inggris.

Seorang pekerja sosial di Lambeth, utara London, berhasil menyelamatkan bayi malang itu sekaligus membantu seorang bocah perempuan berusia empat tahun, yang diduga juga dijual untuk seks.

"5.000 anak menjadi korban eksploitasi seks dalam waktu satu tahun terakhir di Inggris, mereka secara aktif terlibat dalam prostitusi dibawah umur," ujar Katherina Hill dari lembaga The children Society yang bergerak dalam perlindungan anak, seperti dikutip The Sun, Jumat (11/12/2009).

Kasus mengerikan ini terungkap setelah lembaga tersebut melakukan penyelidikan atas perdagangan anak di negara Ratu Elizabeth itu. Selain itu, korban lain juga ditemukan di Hammersmith dan Fulham Borough Council, London Utara. Di tempat tersebut tiga remaja 14 hingga 15 tahun, berhasil diselamatkan saat hendak dijual.

Namum, diperkirakan masih banyak kasus lain yang belum tertangani dengan baik. Menurut para ahli, angka sebenarnya dari kasus prostitusi di bawah umur masih belum bisa dipastikan. Hal ini disebabkan, seringkali korban dicatat dalam kasus pelecehan seksual "biasa
". (Back)

0 komentar: